Sindir Nachrowi, 'wanita emas' bilang jangan sampai kalah 2 kali

Jumat, 18 Maret 2016 14:08 Reporter : Al Amin
Sindir Nachrowi, 'wanita emas' bilang jangan sampai kalah 2 kali Nachrowi Ramli. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Suhu perpolitikan di Jakarta mulai panas meski Pilgub DKI 2017 masih tahun depan. Sejumlah partai sedang melakukan penjaringan nama-nama yang dianggap mumpuni secara elektabilitas dan popularitas.

Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta yang getol ingin memperebutkan kursi DKI 1 adalah politikus Demokrat, Hasnaeni Moein. Selain Hasnaeni, nama Ketua DPD Demokrat Jakarta, Nachrowi Ramli juga siap maju kembali meski di Pilgub DKI 2012 lalu menelan kekalahan saat berpasangan incumbent, Fauzi Bowo.

Menyikapi langkah rekan partainya tersebut, Hasnaeni mengatakan, sebaiknya Nachrowi memberi jalan baginya untuk maju. Karena menurutnya, pengalaman Pilgub kemarin telah membuktikan jika Nachrowi tidak mampu meraih kemenangan.

"Sudah pernah maju sebagai wakil. Saya berharap Pak Nachrowi turun ke masyarakat. Jangan sampai kekalahan dua kali," ujarnya.

Berbeda dengan Hasnaeni yang langkah politiknya belum dikomunikasikan dengan partai, Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Lucky Sastrawiria membenarkan Demokrat akan mengusung Nachrowi Ramli untuk bersaing melawan Ahok.

Perihal persiapan, Lucky mengungkapkan, pihaknya telah melakukan konsolidasi internal partai sebelum mengerucut pada nama Nachrowi Ramli. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini