Simak Rekayasa Lalu Lintas Imbas Reuni 212 di Masjid At-Tin

Kamis, 1 Desember 2022 19:36 Reporter : Merdeka
Simak Rekayasa Lalu Lintas Imbas Reuni 212 di Masjid At-Tin Aksi Damai 212. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kegiatan Reuni 212 berlangsung di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12) besok. Polisi mengimbau masyarakat menghindari ruas jalan sekitar kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

"Besok kan kegiatan di Masjid Agung At-Tin. Masyarakat untuk besok yang mau wisata mungkin cari wisata yang lain dulu karena jalur menuju Taman Mini tentunya akan terjadi kepadatan karena kegiatan akan dimulai malam ini," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi, Kamis (1/12) malam.

Polisi memastikan tidak ada penutupan jalan. Polisi hanya menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas selama kegiatan Reuni 212. Namun sifatnya situasional tergantung volume kendaraan di sekitar lokasi.

"Tidak ada penutupan. Tentunya kami akan melihat situasi. Pertama kita tetap pengaturan setelah terjadi kepadatan di situ akan ada beberapa pengalihan arus," ujar dia.

2 dari 2 halaman

310 Personel Polri Amankan Reuni 212 di Masjid At-Tin Besok

Polda Metro Jaya mengerahkan 310 personel mengawal kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pihaknya siap mengamankan agar kegiatan Reuni 212 berjalan tertib dan damai.

"Kita mempersiapkan 310 personel Polda Metro Jaya ditambah dari Polres Jaktim," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (1/12).

Zulpan menerangkan, berdasarkan surat pemberitahuan, kegiatan Reuni 212 dihadiri 10.000 orang. Reuni dimulai sejak dini hari hingga pukul 10.00 WIB.

Zulpan menyebut, hal inilah yang menjadi perhatian dari Polda Metro Jaya. "Kita atur arus lalu lintas supaya tidak mengganggu masyarakat lain yang melakukan aktivitas," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com [gil]

Baca juga:
Ingin Putihkan Jakarta, Reuni 212 Bakal Berkumpul di Masjid At-Tiin Besok
Koperasi Syariah 212 Diduga Terima Aliran Dana ACT Rp10 Miliar
Ketua Koperasi 212 Akui Terima Uang Rp10 Miliar dari ACT
Ini Rincian Dana Bantuan Boeing Rp68 Miliar yang Diselewengkan ACT
PA 212 hingga GNPF Bakal Demo Tolak Kenaikan BBM, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Istana
Skenario Arus Lalu Lintas dan Kantong Parkir Antisipasi Reuni 212

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini