Setelah 3 Bulan PSBB, Katedral Selenggarakan Misa Langsung Perdana

Minggu, 12 Juli 2020 13:45 Reporter : Fikri Faqih
Setelah 3 Bulan PSBB, Katedral Selenggarakan Misa Langsung Perdana Ibadah Misa di Gereja Katedral. ©2020 Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Gereja Katedral Jakarta kembali menggelar misa langsung pertama dengan dihadiri umat Kristen. Di mana ini merupakan perdana setelah kurang lebih tiga bulan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilaksanakan secara daring.

"Umat yang hadir hari ini ada 309 orang. Misa dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB," kata Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie di Jakarta, Minggu (12/7).

Pembukaan gereja dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan supaya tidak terjadi penularan virus Corona. Ketika hendak memasuki kawasan gereja, petugas keamanan yang berjaga di depan gerbang memeriksa suhu tubuh umat menggunakan termogun untuk memastikan suhu pengunjung tidak lebih dari 37,5 derajat Celcius.

Umat yang hadir wajib mengikuti panduan kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir.

Baca Selanjutnya: Tempat duduk di dalam gereja...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini