Sepinya Lalu Lintas Jakarta di Hari Pertama Penerapan PSBB

Jumat, 10 April 2020 09:31 Reporter : Bachtiarudin Alam
Sepinya Lalu Lintas Jakarta di Hari Pertama Penerapan PSBB Hari Pertama PSBB Sejumlah di Persimpangan Jakarta. ©2020 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diberlakukan di Jakarta hari ini, Jumat (10/4). Tampak sejumlah ruas jalanan Jakarta lebih lengang dari hari kemarin.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah DKI. Kebijakan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pantauan merdeka.com, pukul 07.00 WIB, volume kendaraan menurun jauh di bandingkan hari biasanya. Hal itu terlihat jelas di sejumlah persimpangan jalan.

hari pertama psbb sejumlah di persimpangan jakarta

Seperti di persimpangan Tamini Square, persimpangan Raya Bogor-Hek, Persimpangan depan Mall PGC Cililitan, dan Persimpangan Dewi Sartika, Jakarta Timur terlihat lenggang ke segala arah.

Hanya terlihat beberapa kendaraan roda dua. Kepadatan juga tak terlihat di sejumlah traffic light.

Ijul (41), pedagang kopi sepeda keliling yang berjualan di sekitar persimpangan PGC Cililitan, mengakui pemberlakuan PSBB membuat ruas jalan semakin sepi dari lalu lalang kendaraan.

"Semakin sepi mas, dibandingkan dua hari sebelumnya. Sekarang mah udah sepi mobil-mobil juga," ujar Ijul.

hari pertama psbb sejumlah di persimpangan jakarta

Kondisi lalu lintas serupa juga terpantau di persimpangan Pancoran dan persimpangan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Kondisi volume kendaraan pada Pukul 08.00 cenderung sepi ke segala arahnya dan didominasi kendaraan sepeda motor.

Namun masih ada beberapa masyarakat yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Selain itu, pemberlakuan PSBB di hari pertama wilayah Jakarta turut diikuti imbauan dari petugas Dinas Perhubungan dan kepolisian. Petugas menggunakan megaphone berkeliling melakukan sosialisasi PSBB.

"Masyarakat untuk tetap diimbau menggunakan masker selama beraktivitas, tetap berlakukan physical distancing," seruan petugas.

hari pertama psbb sejumlah di persimpangan jakarta

Baca Selanjutnya: 10 Daftar Pembatasan Kendaraan Selama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini