Selain Agung Yulianto & Syaikhu, PKS Masukkan Suhaimi jadi Kandidat Cawagub DKI

Rabu, 2 Januari 2019 15:43 Reporter : Merdeka
Selain Agung Yulianto & Syaikhu, PKS Masukkan Suhaimi jadi Kandidat Cawagub DKI Kampanye PKS. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan tiga kandidat calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan. Ketiganya yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto dan anggota DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.

"Nama kader PKS yang diajukan sebagai cawagub, Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, Abdurrahman Suhaimi," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (2/1).

Tiga nama tersebut akan diserahkan ke DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sore ini. Tiga nama ini akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper dan selanjutnya dipilih dua mama untuk diserahkan ke DPRD DKI.

"Dari tiga nama tersebut, yang nanti akan dimajukan ke DPRD DKI Jakarta hanya dua nama," ucapnya.

Awalnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI menyebutkan terdapat dua nama untuk mengikuti fit and proper test cawagub DKI Jakarta ke DPD Gerindra DKI.

Dua nama yang ada dalam surat pencalonan itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Yang kita kirim dua itu kan nanti yang dipilih jadi wagub cuma satu," kata Ketua Fraksi PKS DKI Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Rabu (28/11).

Sementara itu, Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatan sebagai wakil gubernur guna mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk melaju di Pilpres 2019. PKS dan Partai Gerindra merupakan partai pengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Bursa Cawagub DKI
  2. PKS
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini