Sekda DKI imbau warga hati-hati nyalakan kembang api saat tahun baru

Selasa, 27 Desember 2016 13:15 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Sekda DKI imbau warga hati-hati nyalakan kembang api saat tahun baru ilustrasi tahun baru. ©shutterstock/photowings.com

Merdeka.com - Perayaan Tahun Baru 2017 tinggal menghitung hari. Jutaan warga ibu kota diperkirakan akan ikut merayakannya dengan menyalakan kembang api maupun petasan, belum lagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan lima panggung hiburan dengan tema 'Kita Semua Bersaudara'.

Sekretaris daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan Pemprov tidak akan menggelar pesta kembang api. Dia juga mengingatkan warga agar berhati-hati saat menyalakan kembang api atau petasan selama perayaan tahun baru berlangsung.

"Masyarakat harus berhati-hati, merayakan tahun baru ini jangan sampai mencelakakan orang lain," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (27/12).

Sementara itu, Saefullah mengungkapkan, jargon 'Kita Semua Bersaudara' yang diusung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono ini bersifat universal. Sumarsono sendiri juga ikut merayakannya di panggung Ancol.

"Pak Plt nanti rencananya akan merayakan tahun baru di Ancol. SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang jadi pelaksana hiburan adalah disparbud, KDH, dan disperhub," kata Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/12).

Untuk pengamanan, Pemprov DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan kepolisian sekaligus menugaskan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengamankan malam pergantian tahun. "Kita minta untuk ikut terlibat minimal memberikan hiburan yang aman kepada masyarakat dalam tahun baru," ungkapnya.

Sejumlah band-band papan atas seperti Noah, Geisha, Wali, Setia Band dan lain-lain juga ikut meramaikan malam tahun baru. "Sampe yang tidak top juga ada. Kesenian tradisional juga akan ditampilkan karena tema-nya adalah kita semua bersaudara. Jadi saya sama kamu bersaudara," ujar Saefullah.

Pesta malam pergantian tahun ini mengambil format Car Free Night ini akan dimulai sejak pukul 17.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Sedangkan Car Free Day ditiadakan. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini