KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sebulan lagi menjabat, Djarot beberkan sejumlah pekerjaan belum selesai

Kamis, 14 September 2017 16:04 Reporter : Syifa Hanifah
Djarot Saiful Hidayat. ©2017 Merdeka.com/syifa

Merdeka.com - Kurang dari sebulan lagi masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Yang saat ini sedang dikerjakan Djarot yakni penyelesaian pembangunan 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Kami akan kejar 100 RPTRA maksimal karena bagi kami bagi kita RPTRA ini penting sebagai tempat sarana berkumpulnya warga dan beraktivitas warga memperkuat rasa kesatuan dan persatuan warga. Dan toleransi di kalangan warga," kata Djarot di Balai Kota, Kamis (14/9).

Terlebih terkait penataan Kalijodo, masih banyak PR-PR yang harus dikebut termasuk janji gubernur terdahulu Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) untuk membangun Masjid Al-Mubaroqah. Termasuk yang belum terkejar itu bagaimana menyambungkan antara tempat parkir itu dengan Kalijodo ke jembatan.

"Tetapi kita nanti bangun jembatannya dulu sambil kami mengusulkan membikin jembatan dari masjid Al Mubaroqah ke Kalijodo JPO. Melintasi jalan raya satunya ke sungai," tuturnya

Lanjut Djarot, salah satu program yang belum rampung sepenuhnya penyediaan rusun yang menargetkan 10 ribu rusun namun sampai saat ini belum terealisasikan.

"Yang paling banyak menonjol penyediaan rusun dari target kami 10 ribu baru terealisasikan enam ribu sekian. Ini masalah ini," jelasnya

Terkait transportasi massal juga belum rampung di akhir masa jabatan seperti MRT yang diinginkan Djarot rampung di akhir 2017 namun karena masih ada kendala, hal tersebut urung diterlaksanakan.

"Kami terkendala dengan pengadaan lahan di Fatmawati itu yang kedua, yang ketiga program normalisasi yah ada beberapa yang belum bisa kita kerjakan salah satunya adalah sodetan kali Ciliwung itu," katanya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Djarot Saiful Hidayat
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.