Satpol PP DKI Minta Pengelola Wisata dan Mal Ingatkan Warga Jangan Berkerumun

Jumat, 7 Mei 2021 21:06 Reporter : Merdeka
Satpol PP DKI Minta Pengelola Wisata dan Mal Ingatkan Warga Jangan Berkerumun Mal Grand Indonesia. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengintruksikan pengelola wisata dan mal untuk mengingatkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya terkait larangan berkerumun.

"Dia (pengunjung) tidak boleh ada kerumunan di tempat-tempat wisata dan mal pada saat hari Lebaran atau setelah hari Lebaran," kata dia, Jumat (7/5).

Arifin menerangkan, tempat-tempat wisata dan mal berpotensi diserbu pengunjung untuk memanfaatkan waktu luang. Karena itu, Satpol PP merasa perlu melakukan pengawasan.

Menurut dia, Satpol PP telah duduk bersama dengan para pengelola mal untuk memastikan protokol kesehatan mal itu berjalan dengan baik.

Saat itu, pengelola mal mengaku sudah membentuk satgas untuk menangani pengunjung seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh, membatasi pengunjung 50 persen. Tak cuma itu, tempat-tempat makan juga harus ada pengaturan jarak.

"Kita sudah pastikan itu berjalan," ucap dia.

Arifin mengancam pengelola mal yang tidak taat menjalankan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi.

"Beberapa ada waktu lalu ada sih ya yang melakukan pengabaian kita berikan teguran agar menaati dan memperbaiki disempurnakan agar ke depan lebih baik lagi prokesnya," ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini