Sangat rahasia, alasan rapat Ahok-Murdaya Poo tak ke Youtube

Jumat, 7 Juni 2013 13:06 Reporter : Lia Harahap
HUT Kopri ke-41. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selalu mengumbar pentingnya transparansi dalam menjalankan pemerintahan. Salah satu cara Basuki menunjukkan transparansi di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta dengan merekam semua rapat yang dilakukan kemudian diunggah ke Youtube agar bisa disaksikan publik.

Tapi, saat mengadakan rapat bersama PT JIExpo pada Selasa (4/6) kemarin, rekaman video tak ada di Youtube. Saat ditanya pertimbangan pria yang akrab disapa Ahok itu tak mengunggah video rapat ke Youtube, dia beralasan itu atas permintaan Komisaris Utama PT JIExpo, Murdaya Poo.

Baru kali ini, rasa-rasanya rapat yang digelar Ahok tak disiarkan publik. Sekadar diketahui, hubungan Pemprov DKI dan PT JIExpo sedang menghangat lantaran Jokowi dan Ahok akan melepas kerja sama dengan PT JIExpo pada kegiatan Pekan Raya Jakarta mulai tahun depan.

Salah satu isi rapat kemarin, memang membahas soal PRJ. Tapi seperti apa suasana rapat kala itu sampai membuat video tak diunggah?

"Yang jelas rapat yang sifatnya sangat rahasia memang tidak boleh dipublikasikan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sugianta, kepada merdeka.com, Jumat (7/6).

Sugianta menambahkan, ada karakteristik penilaian sebuah rapat boleh diunggah atau tidak. "Itu yang putuskan pimpinan dan tim penilai dari humas," jelasnya.

Saat ditanya, apakah Ahok pimpinan yang dia maksud melarang video itu diunggah, Sugianta mengelak. "Pokoknya semua ada penilaian dan karakteristiknya untuk diunggah atau tidak," tegas Sugianta. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.