Sandiaga targetkan pembangunan Stadion BMW selesai 2,5 tahun

Jumat, 13 Juli 2018 21:11 Reporter : Merdeka
Sandiaga targetkan pembangunan Stadion BMW selesai 2,5 tahun Stadion BMW. ©2012 Merdeka.com/Handout/Tiyok Prastyoadi

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan di Taman Bersih Manusia dan Berwibawa (BMW) menjadi Jakarta Internasional Stadium direncanakan dimulai akhir tahun 2018. Stadion tersebut digadang-gadang sebagai markas tim sepak bola Persija.

"Rencananya selesai 2,5 tahun, atau hampir 30 tahun untuk konstruksinya," katanya di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (13/7).

Dia menyebut stadion tersebut nantinya dibangun bertaraf internasional dengan desain terbaru dari konsultan Amerika. Sehingga dapat disandingkan dengan stadion untuk perhelatan Piala Dunia.

"Karena standarnya (stadion) ini mirip-mirip dengan stadion di Saint Petersburg (Rusia). Stadion generasi terbaru yang di mana tribun penonton itu sangat dekat lapangannya," ujarnya.

Sandi menjelaskan untuk pembangunan stadion direncanakan menggunakan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang tidak menggunakan APBD.

Tak hanya itu, Sandi menyebut stadion ini nantinya akan berintegrasi dengan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Apalagi terdapat lintasan kereta api menuju, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kita ingin ada kereta nanti diusulkan untuk bisa jadi masyarakat ke sini itu menggunakan kereta. Ke depan nanti selain kereta juga ada Light Rail Transit (LRT), fase ke lima atau ke enam menuju ke Bandara satu Kelapa Gading," jelas Sandi.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini