Sandiaga: Saya paling tidak populer karena tak dikenal sebelumnya

Kamis, 31 Maret 2016 15:46 Reporter : Etika Widya Kusumadewi
Sandiaga: Saya paling tidak populer karena tak dikenal sebelumnya Sandiaga Uno. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Sandiaga Uno mantap mengikuti proses penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta. Dia mulai melakukan safari politik menyapa warga terakhir di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin awal pekan lalu.

Dalam jumpa pers hari ini, Sandiaga menceritakan perjalanannya sampai memilih ikut Pilgub DKI. Sebenarnya, kata Sandiaga, ini pengalaman pertamanya terjun penuh di dunia politik.

"Saya merasakan banget sebagai seorang pengusaha yang maju dan saya sebagai bakal calon gubernur DKI," kata Sandiaga Uno di Cikini, Kamis (31/3).

Hal baru yang dijalaninya saat inilah yang membuatnya sadar belum populer di masyarakat. Apalagi, kata dia, dalam dunia usaha, memang sangat antigembar gembor ke media apa yang telah dilakukan.

"Saya yang paling tidak populer karena tidak pernah dikenal sebelumnya. Saya yang mantan pengusaha agak sulit memang menyesuaikan, karena kalau di dunia usaha itu kan biasanya kita inginnya kerja tanpa gembar gembor," curhatnya.

Meski demikian, dia optimis dengan pilihan yang diambil maju di pilgub. Menurutnya masyarakat Jakarta sangat menginginkan perubahan dengan mendorong demokrasi yang sejuk serta menghilangkan politik kotor.

"Saya sudah mewakafkan waktu saya, effort saya, ikhtiar saya untuk Jakarta lebih baik. Paling tidak 6 bulan ke depan sampai Gerindra mengambil keputusan," imbuh Sandiaga. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini