Sandiaga: Saya berharap Pak Anies fokus di Jakarta

Jumat, 13 April 2018 06:42 Reporter : Merdeka
Sandiaga: Saya berharap Pak Anies fokus di Jakarta Sandiaga Uno. ©instagram/@sandiuno

Merdeka.com - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Sandiaga Uno kembali menyampaikan pendapatnya terkait nama Anies Baswedan yang terus muncul pada bursa Capres-Cawapres 2019. Sandi menilai Anies lebih cocok untuk tetap sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sudah menyampaikan tanggapan personal saya, bukan tanggapan sebagai ketua tim pemenangan di Gerindra, bahwa saya bekerja di sini sama Pak Anies 6 bulan, saya menemukan suatu kecocokan dan program-program Pak anies. Saya berharap beliau fokus di Jakarta," ucap Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis (12/4/2018) malam.

Namun, kata Sandi, harapan itu adalah pandangan pribadinya. Ia tidak tahu apakah Gerindra dan partai koalisi lain memiliki pandangan yang sama.

"Tapi ini pandangan pribadi saya. Gerindra maupun partai pendukung lainnya kan mungkin punya aspirasi tersendiri," kata Sandi

Terkait cawapres Prabowo, Sandi menyatakan Gerindra tidak mau terbentur pandangan elite yang mengharuskan adanya pasangan militer-sipil atau jawa-luar jawa.

"Nah ini kita satu satu kesalahan yang terus-menerus terjadi bahwa kita terbentur kepada apa yang diinginkan oleh elit kombinasi sipil-militer kombinasi Jawa luar Jawa," ujar Sandi

Menurut Sandi, siapa pun dan dari kalangan mana pun cawapres Gerindra, bukan hanya berdasar pandangan elite melainkan harus dari aspirasi masyarakat. Oleh karena itu dalam tiga bulan ke depan, Prabowo diberi mandat mendengar aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan dari tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

"Yang sebetulnya kita harus dengar dari masyarakat kita. Jangan terpaku daripada apa yang didikte oleh para elite," katanya

"Kita ingin masyarakat cerita ke kita, 3 bulan ke depan apa sih pasangan militer-militer atau militer-sipil atau ekonomi-militer, maupun background daripada pemimpin yang akan dipilih ini. Ya kita harus dengarkan masukan daripada rakyat," tambah Anies.

Reporter: Delfira Hutabarat

Sumber: Liputa6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini