Sandiaga minta warga laporkan pelaku vandalisme di Underpass Matraman

Kamis, 3 Mei 2018 11:58 Reporter : Merdeka
Sandiaga minta warga laporkan pelaku vandalisme di Underpass Matraman Lintas Bawah Matraman Dicoret-coret. ©Liputan6.com/Arya Manggala

Merdeka.com - Belum genap satu bulan dibuka, underpass Matraman sudah menjadi sasaran vandalisme. Tembok-tembok terowongan tersebut dicoret-coret oknum tidak bertanggung jawab. Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana melakukan tangkap tangan langsung para pelaku.

Ia meminta masyarakat membantu dengan memfoto pelaku vandalisme. "Saya ingin para pengguna jalan, pakai medsos laporkan pakai twitter atau medsos lain. Kalau bisa dapat mukanya, karena kita bisa facial recognition, kita bisa langsung bisa tangkap on the spot yang melakukan vandalisme itu," kata Sandiaga di Pasar Pelita, Jakarta Utara, Kamis (3/5/2018).

Ia mengatakan akan menindak tegas pelaku vandalisme dan akan bekerja sama dengan pihak kepolisian. "Kita akan tindak tegas, kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan masyarakat karena masyarakat harus turut mengawal," imbuhnya.

Selain itu, tim dari Dinas Bina Marga, kata Sandi, sudah bergerak dan langsung membereskan tembok-tembok yang dicoret di underpass tersebut. "Ini kekecewaan kami kepada anggota masyarakat yang tidak menghargai infrastruktur publik. Kami langsung menurunkan tim, pak kepala bidang Dinas Bina Marga pak Yusmada langsung membersihkan. Kedua kita minta satpol pp mengamankan. kita perhatikan pattern mereka kapan mereka mulai coret-coret," jelas Sandi.

Menurut Sandi, pembersihan tembok korban vandalisme membutuhkan waktu 1-2 hari. "Sudah mulai perintahnya turun dalam satu dua hari ini kita bersihkan," katanya menambahkan.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [rzk]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini