Sandi sebut TGUPP bukan tempat buangan tim sukses

Kamis, 23 November 2017 13:06 Reporter : Hari Ariyanti
Sandi sebut TGUPP bukan tempat buangan tim sukses Anies-Sandi tinjau ptoyek MRT. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Membengkaknya anggaran untuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang akan dianggarkan di APBD 2018 menuai pro dan kontra. Pada pemerintahan sebelumnya TGUPP hanya dianggarkan Rp 2,3 miliar dan di RAPBD 2018 menjadi Rp 28,99 miliar.

Pemprov DKI Jakarta juga akan membenahi pola rekrutmen TGUPP. Mereka nantinya akan memiliki SK pengangkatan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan TGUPP pada periode pemerintahannya bersama Gubernur Anies Baswedan bukan tempat buangan untuk para tim suksesnya yang mengantarkan ia dan Sandi menjadi orang nomor satu di kota ini.

Jumlah TGUPP yang akan dipekerjakan pada masa pemerintahannya juga disampaikan Sandi belum dipastikan. "Belum kita pastikan tapi tentunya ini bukan tempat pembuangan tim sukses," jelasnya, Kamis (23/11) siang di Balai Kota.

Sandi mengatakan proses rekrutmen TGUPP nantinya juga akan dilakukan secara transparan dan dari orang-orang pilihan yang memang memiliki kualifikasi. "Kita akan buka terang benderang, orang-orang terbaik," ujarnya.

Jumlah dari kalangan PNS maupun non-PNS juga belum disepakati. Soal TGUPP ini juga disebutkan Sandi telah dikomunikasikan dengan pimpinan DPRD DKI Jakarta. Ia mengatakan eksekutif dan pimpinan Dewan memiliki pandangan sama soal ini. "Kita berada di frekuensi yang sama," tandasnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini