Sambut HUT Jakarta, Jokowi gelar Jak Karnaval tiap tahun

Reporter : Al Amin | Minggu, 28 Oktober 2012 09:54
Sambut HUT Jakarta, Jokowi gelar Jak Karnaval tiap tahun
Jokowi di Kirab Budaya. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Joko Widodo berencana mengadakan Jak Karnaval yang akan menghadirkan perwakilan duta budaya dari seluruh Indonesia. Acara itu untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Jakarta, tahun depan.

"Tahun depan, bertepatan dengan ulang tahun Jakarta, 22 Juni kita akan mengadakan Jak Karnaval. Nantinya karnaval ini akan diadakan setiap tahun," ujar Jokowi di Monas, Jakarta, Minggu (28/10).

Jokowi menjelaskan, Jak Karnaval berbeda dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang diadakan sejak Gubernur Ali Sadikin. "Ya jelas beda, Jak Karnaval kan diadakan setengah hari," katanya.

Hari ini, Jokowi membuka acara Kirab Budaya Rakyat Indonesia yang diselenggarakan Pemprov DKI dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda.

Selain menghadirkan pelajar, Kirab Budaya Rakyat Indonesia juga menghadirkan kelompok perwakilan budaya dari seluruh Indonesia.

Acara yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB, berakhir sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, Jokowi sempat berjalan dari depan Balai Kota menuju silang Monas, dan kembali lagi ke Balai Kota dengan menaiki mobil.

[dan]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE