Sambil Bersepeda, Anies Hadiri Groundbreaking Hunian DP 0 Rupiah Cilangkap

Kamis, 12 Desember 2019 08:42 Reporter : Yunita Amalia
Sambil Bersepeda, Anies Hadiri Groundbreaking Hunian DP 0 Rupiah Cilangkap Anies Hadiri Groundbreaking Hunian DP 0 Rupiah Cilangkap. ©2019 Merdeka.com/Yunita Amalia

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara groundbreaking hunian DP 0 Rupiah, Nuansa Cilangkap, Cilangkap, Jakarta Timur. Acara seremonial tersebut juga dihadiri oleh dua anggota DPRD DKI Abrurrahman Suhaimi dan Zita Anjani.

Pantauan merdeka.com, Anies tiba di lokasi acara pukul 07.50 WIB. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tiba dengan menggunakan sepeda.

Anies bersepeda dimulai dari kantor Kecamatan Cipayung, hanya berjarak 1,7 kilometer untuk sampai di lokasi hunian Nuansa Cilangkap.

Tidak hanya Anies, Wakil Ketua DPRD Zita turut bersepeda. Beriringan dengan Anies. Namun ia sempat tertinggal karena kepleset.

"Enggak sakit sih pak, tapi enggak nahan malunya," seloroh Zita kepada Anies sembari tertawa, Jakarta, Kamis (12/12).

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, pengerjaan proyek rusun uang muka Rp0 di Cilangkap akan dikerjakan pada Mei atau Juni.

Dalam rencananya, akan dibangun 3-4 tower dengan 900 unit hunian. "Mei, Juni sudah bisa groundbreaking. 900 unit. (Luas lahan) Hampir sama dengan yang di Pondok Kelapa 2,9 hektar," kata Direktur Utama Sarana Jaya Yoory C Pinontoan, Senin (20/2).

"Sama juga 3-4 tower. Kebutuhan anggaran karena size-nya mirip ya mirip lah dengan di Kelapa Village. Tingginya juga sama," imbuhnya.

Sementara untuk pembangunan di Pulo Gebang akan dilakukan pada semester kedua tahun 2019. Lahan yang bakal ditempati seluas 4 hektare. [fik]

Baca juga:
Ketua DPRD DKI Desak Anggaran TGUPP Disesuaikan
Anies Berikan Mesin Kremasi untuk Umat Hindu di Cilincing
Anggota Berkurang, Anggaran TGUPP Anies Baswedan Tetap Rp19,8 M
Anies Sebut Marco Kusumawijaya Bukan Mundur, Kerja Tim Pesisir di TGUPP Selesai
Anies Pastikan Stok Pangan di DKI Jelang Natal dan Tahun Baru Aman
Polemik TGUPP DKI Jakarta Hingga Berujung Pemangkasan Jumlah & APBD yang Terbebani

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini