KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Salat Jumat di Bukit Duri, Anies sindir Jokowi-Ahok saat pimpin DKI?

Jumat, 21 April 2017 13:48 Reporter : Anisyah Al Faqir
Anies salat Jumat di Bukit Duri. ©2017 Merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Jumat pertama usai pencoblosan di Masjid Al Hidayah, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Anies memilih Bukit Duri lantaran tempat ini sangat bersejarah bagi warga. Sebab, dulu dijanjikan tak digusur Joko Widodo (Jokowi) semasa jabat gubernur bersama Basuki T Purnama ( Ahok), wakil gubernurnya.

"Karena ini adalah tempat di mana rakyat merasakan persis 5 tahun yang lalu disebut terbuka di dalam kampanye tidak digusur. Disebutkan terbuka, bahkan ada rekamannya, dan disebutkan namanya, bahkan jumlah rumahnya disebutkan. Dan dalam kenyataannya mereka kemudian harus pindah ke Rawa Bebek," ungkap Anies di Masjid Al Hidayah, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (21/4).

Kehadirannya, kata Anies, untuk menamatkan warga Bukit Duri tak mengulang perasaan pernah dibohongi pemerintah sebelumnya. Sebab, setelah dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur, warga Bukti Duri justru dipindahkan ke rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.

"Karena itu saya datang di tempat ini untuk mengingatkan diri saya sendiri, dan mengingatkan seluruh yang bekerja bersama bahwa jangan ulangi peristiwa yang terjadi di Bukit Duri. Anies-Sandi ingat loh, hari Rabu kemarin orang memilih karena ada janji program, tolong tepati," ungkap Anies.

"Jangan ulangi komitmen telah dilaksanakan, kalaupun ada pergeseran-pergeseran, datanglah, bicara lah, sampaikan lah. Gubernurnya sendiri harus ngomong ke rakyatnya," sambung Anies.

[ang]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.