Saat Anies Panen Duku di Condet

Kamis, 14 Maret 2019 10:27 Reporter : Merdeka
Saat Anies Panen Duku di Condet Anies Baswedan panen buah duku di Cagar Budaya Condet. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanen buah duku di Cagar Budaya Condet (CBC), Kramatjati, Jakarta Timur. Anies pun langsung mengelilingi kawasan CBC dengan ditemani Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Darjamuni dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga mencoba memetik sendiri buah duku di kawasan CBC. Untuk memanjat, Anies menggunakan tangga yang telah disediakan oleh warga.

"Saya yang metik di atas, tadi begitu metik nyoba langsung yang tadi dipetik. Terasa sekali memang berbeda, manis, enak, rasanya enggak mau berhenti makan," kata Anies, Kamis (14/3).

Anies mengatakan pohon duku di kawasan CBC telah ditanam sejak lama. Dia juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi duku dari Condet tersebut.

"Suasananya suasana di perkebunan, pedesaan, dan tanaman-tanaman yang ada di sini tanaman yang sudah melewati beberapa dekade," ucapnya.

Selain unik seperti pedesaan, Anies juga mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan CBC sebagai lokasi edukasi keluarga.

"Wahana rekreasi sekaligus sebuah wilayah cagar, jadi ini aset kita yang ingin kita lestarikan dan kembangkan," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

[eko]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini