KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Rumah kebanjiran, warga Grogol Petamburan ngungsi ke kuburan

Rabu, 16 Januari 2013 16:40 Reporter : Al Amin
warga mengungsi ke makam. al amin©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagian warga RW 5, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang menjadi korban banjir Kali Angke mengungsi ke Taman Makam Pangeran Wijaya Kusuma yang berada di Jalan Pangeran Tubagus Angke. Warga memilih mengungsi ke lokasi makam yang merupakan cagar budaya dikarenakan wilayahnya tinggi.

"Sebagian warga ngungsi ke sini, karena tanah di sini kan tinggi," kata pengurus makam, Hadidoyo (60) saat ditemui di makam yang berusia ratusan tahun tersebut.

Dia mengatakan, dirinya tidak bisa melarang jika ada warga yang mengungsi ke makam. Dia menambahkan, warga sudah mengungsi sejak tiga hari yang lalu. "Saya enggak bisa melarang, cuma ke warga yang mengungsi, saya cuma bilang, jaga kebersihan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 5, Maih yang ditemui di lokasi mengatakan, di wilayahnya telah dibangun tiga posko pengungsian. "Di sini ada sekitar 2.000 jiwa yang kebanjiran dengan jumlah KK ada 750. Yang ngungsi sekitar 30 persen," katanya.

Dia menjelaskan, di wilayahnya sebanyak 13 RT terendam banjir, dengan lokasi terparah berada di 10 RT. "Yang bikin parah, daerah sini muara air dari mana-mana," imbuhnya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.