Restoran khas Manado dirusak, polisi temukan batu sampai bensin

Rabu, 17 Oktober 2018 11:56 Reporter : Ronald
Restoran khas Manado dirusak, polisi temukan batu sampai bensin garis polisi. shutterstock

Merdeka.com - Kepolisian masih mendalami kasus pengerusakan terhadap rumah makan khas Manado di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Selasa (16/10) sekitar pukul 02.40 WIB. Dari kasus ini, polisi amankan batu, pecahan kaca, dan botol air mineral berisi bensin.

Diduga barang-barang tersebut digunakan untuk melakukan pengerusakan. "Yang jelas barang buktinya kan ada batu, pecahan kaca, ada bensin dimasukkan ke botol air mineral," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana saat dikonfirmasi, Rabu (17/10).

Rosiana belum mengetahui apakah para pelaku yang jumlahnya puluhan itu berasal dari ormas atau bukan. "Saya belum bisa menyampaikan hal itu. Karena pelakunya belum diketahui juga," katanya.

Lebih lanjut, Rosiana juga belum bisa memastikan motif terkait kasus penyerangan di dua rumah makan tersebut. "Motifnya juga masih kami dalami," ucapnya.

Sebelumnya, restoran masakan khas Manado Abunaken di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, diduga dirusak oleh orang tak dikenal. Kejadian tersebut terjadi Selasa (16/10) sekitar pukul 02.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, para pelaku menggunakan sepeda motor saat merusak rumah makan tersebut. Mereka pun merusak sejumlah perabotan dan juga merusak satu unit mobil yang ada.

"Bukan diserbu, ini kita lagi lidik. Satu rumah saja (yang dirusak)," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (16/10).

Ternyata, saat menjalankan aksinya, para pelaku sempat ingin membakar restoran tersebut. Namun, hal itu tak jadi dilakukan karena sang pemilik restoran berteriak meminta tolong terhadap warga sekitar.

Akibat dari kejadian itu, korban diduga mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. Rosiana sampai saat ini belum bisa menjelaskan secara pasti terkait kejadian tersebut, lantaran pihaknya masih melakukan pendalaman yang dibantu jajaran Polres Metro Jakarta Pusat. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penyerangan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini