Remaja yang Diamankan Hendak Balap Liar Ngaku Kenal dengan DPO Pengeroyokan Polisi

Sabtu, 10 Juli 2021 10:04 Reporter : Ronald
Remaja yang Diamankan Hendak Balap Liar Ngaku Kenal dengan DPO Pengeroyokan Polisi 9 Remaja Mau Balap Liar. ©2021 Antara

Merdeka.com - Kepolisian kembali amankan sejumlah pemuda yang hendak melakukan balap liar di kawasan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Sejumlah pemuda diamankan saat patroli gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Cilandak.

Penangkapan para pemuda tersebut merupakan buntu dari pengeroyokan anggota Polsek Cilandak, pada Kamis (8/7) malam. Alhasil, salah seorang yang diamankan mengaku kenal dengan seorang DPO bernama Aldi alias Penyok yang mengeroyok anggota Polsek Cilandak.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, seorang pemuda yang kita tangkap ini mengaku kenal dengan DPO yang mengeroyok anggota saat itu," kata Perwira piket Polsek Cilandak Iptu Junaedi, Sabtu (10/7).

Tak hanya itu, ia pun mengetahui lokasi bengkel tempat DPO biasa melakukan modifikasi.

"Katanya tahu dia," katanya.

Hingga saat ini para pemuda tersebut telah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Sebelumnya, seorang anggota Polsek Cilandak dikeroyok sekelompok orang saat membubarkan pelaku balap liar di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (8/7) malam. Pengeroyokan dilakukan sekelompok orang itu viral di media sosial salah satunya diunggah akun Instagram @lintas.patroli.

Dalam rekaman terlihat, sejumlah orang melakukan penyerangan kepada seorang anggota polisi berpakaian dinas. Anggota Korps Bhayangkara itu dipukul dan ditendang. Dia bahkan didorong-dorong hingga nyaris terjatuh akibat terkena stang sepeda motor. Meski terkena bertubi-tubi serangan, anggota sama sekali tidak membalas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan peristiwa tersebut. Yusri menjelaskan bahwa awalnya Satgas Gakkum Polsek Cilandak melakukan patroli rutin di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Saat itu, anggota polisi melihat ada beberapa muda-mudi sedang berkerumun. Anggota polisi kemudian menghampiri kerumunan remaja itu namun setelah didekati mereka sedang melakukan balap liar.

"Mau bubarkan kerumunan tapi mereka semua melakukan perlawanan," kata Yusri saat dihubungi, Jumat (9/7). [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini