Rekonstruksi Balita Tewas Dibanting Pacar Ibu, Polisi Temukan Fakta Baru

Kamis, 8 Desember 2022 20:55 Reporter : Lia Harahap
Rekonstruksi Balita Tewas Dibanting Pacar Ibu, Polisi Temukan Fakta Baru YA, Pelaku Banting Bayi Kekasihnya. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Metro Jaksel menggelar rekontruksi kasus pembunuhan balita G (2,9) oleh Yosafat alias YA (30), pemuda yang juga pacar ibunya. Peristiwa memilukan itu terjadi di unit Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada akhir pekan lalu.

Sebanyak 31 agenda reka ulang dilakukan. Dalam rekonstruksi tersebut, ditemukan fakta baru.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandi Idrus menerangkan, jumlah adegan yang diperagakan oleh tersangka bertambah dari 20 adegan menjadi 31 adegan.

"Kami laksanakan kurang lebih 31 adegan dari keterangan awal kami mempersiapkan 20 adegan," kata dia kepada wartawan, Kamis (8/12).

Dari rekontruksi terlihat YA sempat berhenti di lantai 8 apartemen setelah menganiaya balita G dan sebelum melakukan perjalanan ke rumah sakit. YA adalah penghuni apartemen di lantai 16.

Meski sempat berhenti di lantai 8, YA dan korban tak keluar dari lift. Untuk mengetahui motif YA berhenti di lantai 8, polisi menyebut tidak menutup kemungkinan akan memeriksa saksi lain.

"Kami cek CCTV yang di lapangan, yang bersangkutan sempat berhenti di lantai 8 tapi tidak turun cuma berhenti saja, tapi masuk dalam catatan kami. Kami akan dalami," ujar dia.

Tak cuma itu, dalam rekonstruksi ada agenda saat pelaku sempat membawa korban ke warung. Korban bahkan diletakkannya di meja. Kejadian itu, sebelum korban diantarkan ke rumah sakit. Tersangka dan korban akhirnya pergi ke rumah dengan menumpangi sebuah taksi.

"Jadi ada beberapa fakta baru yang kami temukan. Yang bersangkutan sempat diletakkan di meja warung sempat bertemu ada saksi, nanti kami dalami lagi pastinya," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Balita Tewas Dibanting Pacar Ibu di Kalibata, Ayah Curiga Korban Kerap Dianiaya
Ayah Balita yang Tewas Dibanting di Kalibata Akan Laporkan Mantan Istri ke Polisi
Tampang Pemuda yang Tega Banting Bayi Kekasihnya Hingga Tewas
Kronologi Bayi Dibanting Pacar Ibu hingga Tewas di Jaksel
Balita asal Depok Tewas Dibanting Pacar Ibu, Keluarga Duga Korban Pernah Dianiaya
Bayi Diduga Dibanting: Pacar Sempat Telepon Ibu Balita G, Sebut Korban Tak Sadar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini