Rasakan Gempa, Karyawan Perkantoran di Jakarta Berhamburan Keluar Gedung

Jumat, 14 Januari 2022 16:44 Reporter : Eko Prasetya
Rasakan Gempa, Karyawan Perkantoran di Jakarta Berhamburan Keluar Gedung Ilustrasi gempa bumi. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Karyawan perkantoran di Jakarta Barat berhamburan ke lapangan parkir saat gempa bumi terasa di wilayah di DKI Jakarta pada Jumat sore. Goncangan gempa tersebut dirasakan sekitar pukul 16.05 WIB selama beberapa detik di kawasan Pal Merah, Jakarta Barat. Di Jalan Pal Merah, karyawan perkantoran di gedung berhamburan ke halaman parkiran.

Mereka keluar lantaran merasa getaran gempa tersebut. Sebagian dari mereka ada yang berkumpul di satu titik, sebagian lagi ada yang duduk di pelataran samping tempat parkir mobil. Salah satu warga yang ada di lokasi bernama Ahmad mengaku panik keluar gedung ketika gempa terjadi.

"Saya panik langsung keluar. Buru buru dari lantai atas ke parkiran," kata, dilansir Antara, Jumat (14/1).

Ahmad mengaku gempa tersebut tidak berlangsung lama. Goncangan itu hanya berlangsung beberapa detik. Saat goncangan terjadi, Ahmad langsung turun ke lapangan dan mencari titik aman.

Sebelumnya, Gempa Magnitudo 6,7 terjadi di Sumur, Banten. Gempa tersebut bahkan terasa hingga ke Bandung, Jawa Barat. Belum diketahui dampak dari gempa tersebut. Informasi dari BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. [eko]

Baca juga:
Gempa Magnitudo 6,7 di Banten Tidak Berpotensi Tsunami
Guncangan Gempa Magnitudo 6.7 Terasa sampai Lebak
Alarm Berbunyi saat Gempa Banten, Pekerja di SCBD Berhamburan
Gempa M 6,7 di Banten, Pegawai Pemprov DKI Berhamburan Keluar Gedung
Gempa M 6,7, Warga Bogor Sempat Panik Gendong Bayinya Keluar Rumah
Gempa Magnitudo 6,7 di Banten, Warga Bandung Ikut Merasakan Guncangan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini