Puncak Ulang Tahun Jakarta, Ribuan Warga Antusias Padati JIS

Sabtu, 25 Juni 2022 18:16 Reporter : Yunita Amalia
Puncak Ulang Tahun Jakarta, Ribuan Warga Antusias Padati JIS ulang tahun jakarta di jis. ©2022 Merdeka.com/winda liputan6.com

Merdeka.com - Ribuan orang berbondong-bondong mendatangi Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk menyemarakkan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta.

Grand launching Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, batal digelar pada Juni. Meski demikian, stadion yang dibangun di atas lahan sekitar 221.000 meter kubik ini tetap dibuka untuk umum dalam rangka puncak perayaan hari ulang tahun Jakarta ke-495 tahun.

Sejak siang, ribuan warga berbondong-bondong mendatangi JIS. Mereka harus mengantre sambil menunjukan gelang khusus yang menandakan mereka telah mendaftar untuk mendapatkan gelang akses masuk kawasan JIS.

Selagi acara inti belum dimulai, warga menikmati hiburan yang disediakan Pemprov DKI Jakarta di antaranya live music, dan bazar.

2 dari 3 halaman

Kondisi JIS

Pantauan merdeka.com, tangga menuju tribun masih cukup berdebu. Bahkan di lantai 4, tempat tribun lapis kedua debu sisa-sisa pengerjaan proyek masih cukup tebal.

Beberapa warga ada yang mengeluh lantaran tribune cukup curam. Sehingga saat mendaki undakan tangga, warga harus mengeluarkan tenaga lebih.

Tak hanya itu, seorang warga disabilitas juga berharap agar Pemprov DKI Jakarta menyediakan lebih banyak akses atau fasilitas ramah disabilitias, seperti lift.

"Seharusnya fasilitas untuk disabilitas diperbanyak, dan lebih ramah fasilitasnya," ucap Dian yang menggunakan kursi roda.

Kendati demikian, ia memastikan kritik tersebut tidak menurunkan keceriaannya untuk menyaksikan hiburan sekaligus puncak acara HUT DKI di Jakarta yang baru akan grand launching pada Juli 2022.

Dijadwalkan, perayaan puncak HUT DKI kali ini akan dimeriahkan oleh Ungu, Padi Reborn, Mahalini.

3 dari 3 halaman

Cara Daftar Masuk JIS

Kemudian, untuk masuk ke dalam tribune, warga wajib menunjukan gelang penanda yang didapatkan dengan mendaftar melalui aplikasi Jaklingko.

Berikut langkahnya;

Download aplikasi Jaklingko

Klik fitur BaBe

Klik ikon Jakarta International Stadium

Pilih zona kursi di tribune yang diinginkan

Satu akun maksimal hanya bisa memilih 4 kursi.

[rnd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini