Puncak Millennial Road Safety, Ribuan Komunitas Motor Touring Bersama di Jakarta

Rabu, 13 Maret 2019 14:06 Reporter : Ronald
Puncak Millennial Road Safety, Ribuan Komunitas Motor Touring Bersama di Jakarta Aksi flashmob saat kegiatan Millenial Road Safety Festival. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ribuan komunitas motor akan touring bersama sebagai puncak Millennial Road Safety Festival. Touring akan dimulai dari lapangan Promter Polda Metro Jaya dan berakhir di Taman Parkir Timur Senayan pada Sabtu (16/3) mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, touring ini sekaligus mengampanyekan keselamatan berlalu lintas pada anak-anak muda dengan cara mengemudi tertib. Sebagai penutup sejumlah band akan tampil.

"Kegiatan ini juga akan diisi dengan aksi safety riding, atraksi BM Polwan, terjun payung, motor besar akrobatik, santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas serta deklarasi keselamatan berkendara dari seluruh peserta. Adapun syarat bagi peserta yakni memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), mampu mengendarai sepeda motor, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kesadaran berkendara dengan aman," kata Yusuf di kantornya, Rabu (13/3).

Kegiatan ini, katanya, bentuk gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab bersama mencegah banyaknya korban akibat kecelakaan lalu lintas.

"Generasi milenial merupakan ikon kecerdasan dan moralitas yang peka serta peduli dalam membangun budaya tertib berlalu lintas," kata Yusuf.

"Tujuannya supaya mampu membangun kaum milenial sebagai duta lalu lintas yang mampu mengendorse aksi-aksi keselamatan berlalu lintas baik dilingkungan sekolah, kampus, tempat kerja, atau lingkungan rumah. Dengan demikian, maka mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang akan benar-benar tercapai," katanya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini