Publikasi Uang Baru Rp75 Ribu di MRT Dianggap Simbol Pencapaian Infrastruktur

Senin, 17 Agustus 2020 15:22 Reporter : Yunita Amalia
Publikasi Uang Baru Rp75 Ribu di MRT Dianggap Simbol Pencapaian Infrastruktur BI luncurkan uang baru pecahan 75.000. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Bank Indonesia meluncurkan uang edisi terbaru nominal Rp 75 ribu di hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Publikasi peluncuran edisi khusus tersebut juga terpampang di sejumlah sarana pada Moda Raya Terpadu (MRT).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengapresiasi penempatan publikasi peluncuran rupiah edisi terbaru. Ditempelnya informasi tersebut sebagai gambaran bahwa MRT Jakarta merupakan salah satu simbol pencapaian infrastruktur dalam pembangunan.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kementerian Keuangan RI dan Bank Indonesia atas penggunaan ratangga dan terowongan bawah tanah di dalam uang rupiah khusus edisi kemerdekaan tersebut. MRT Jakarta merupakan salah satu simbol pencapaian infrastruktur dalam pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju," ungkap William, dalam keterangan tertulisnya (17/8).

"Peluncuran uang rupiah khusus edisi kemerdekaan dengan gambar ratangga dan terowongan bawah tanah MRT Jakarta ini akan semakin mendorong semangat kami memberikan yang terbaik untuk Negeri ini," imbuhnya.

Sementara itu, masyarakat dapat menukarkan uang senilai Rp75.000 secara tunai dengan satu lembar UPK (Uang Peringatan Kemerdekaan) ke-75 tahun Republik Indonesia yang memiliki nilai nominal senilai Rp75.000 guna mendapatkan UPK 75 Tahun Kemerdekaan RI.

Sebelum melakukan penukaran, masyarakat wajib melakukan pemesanan jadwal dan lokasi penukaran secara online via aplikasi 'Pintar' di situs resmi BI melalui tautan https://pintar.bi.go.id/. Syarat lain adalah setiap satu KTP hanya bisa ditukarkan untuk mendapat satu lembar UPK Ke-75 RI dengan nominal Rp75.000. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Uang Baru
  3. MRT
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini