Protes Transjakarta, angkot M 44 blokir Jl Abdullah Syafii

Sabtu, 12 Agustus 2017 11:22 Reporter : Mardani
angkot blokir transjakarta doi stasiun tebet. ©istimewa

Merdeka.com - Puluhan sopir angkot M 44 memblokir Jalan Abdullah Syafii yang berada di depan Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, pagi tadi. Mereka memarkirkan angkot di jalan tersebut.

Pemblokiran dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, Sabtu (12/8). Penyebabnya, mereka memprotes jumlah armada Transjakarta yang dioperasionalkan tak sesuai kesepakatan awal.

Informasi yang diperoleh merdeka.com, dalam kesepakatan awal, jumlah armada Transjakarta hanya berjumlah 14 unit (kecil) dan 3 unit (besar). Namun kemarin, jumlah tersebut menjadi 28 unit (kecil) dan 6 unit (besar).

Perwakilan M 44 dan Transjakarta kemudian melakukan negosiasi. Mereka akhirnya membuat kesepakatan akan membawa persoalan tersebut ke Sudin Perhubungan Jakarta Selatan pada Senin (14/8) mendatang. Kesepakatan itu dibuat secara tertulis dan ditandatangani perwakilan kedua belah pihak dengan materai Rp 6.000.

Sekitar pukul 10.00 WIB, para sopir angkot 44 kemudian membuka blokir dan armada Transjakarta bisa beroperasi kembali. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Transjakarta
  2. Angkot Mogok
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.