Promosi jabatan, Lurah Susan diharapkan Ahok mampu benahi PKL

Senin, 6 Juli 2015 10:24 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Promosi jabatan, Lurah Susan diharapkan Ahok mampu benahi PKL lurah Susan. ©2013 Merdeka.com/saugy

Merdeka.com - Dengan dilantiknya Susan Jasmine Zulkifli, yang merupakan mantan lurah itu menjadi Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku, ingin membuktikan kemampuan wanita itu membereskan masalah PKL. Ahok mengaku menjadikan 'track record' Susan saat menjadi lurah di Lenteng Agung dan Gondangdia sebagai pertimbangan bahwa yang bersangkutan dianggap mampu membenahi dan memberikan resolusi bagi penanganan masalah PKL di DKI Jakarta.

"Makanya saya lagi mau coba. Kan lurah camat itu mau saya jadikan semacam estate manager, kelihatan kan siapa yang bisa beresin PKL," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/7).

"Lurah Susan selama di Gondangdia katanya kelihatan berani beresin PKL, ya sudah dia berarti cocok jadi Sekretaris Dinas KUMKMP DKI," katanya menambahkan.

Ahok mengatakan, dengan pengalaman Susan sebagai 'orang lapangan' yang pernah menangani langsung para PKL tersebut, dirinya berharap agar Susan bisa menjadi tandem bagi Irwandi, sang Kepala Dinas KUMKMP DKI yang menjadi atasannya. Ahok mengaku tutup kuping dengan rumor yang mengatakan, jika Irwandi adalah pembuat masalah di Dinas yang akan dipimpinnya tersebut.

Karena sebelumnya, sebagai Sekretaris Dinas KUMKMP DKI, Irwandi mengaku jika ia tak bisa menunjukkan kemampuannya mengelola masalah PKL di ibu kota.

"Saya tanya tentang masalah KUMKMP, dia bilang ngerti semua. Pas saya tanya kenapa orang-orang tuduh dia biang keroknya di KUMKMP, dia malah jawab karena selama ini dia bukan Kepala Dinasnya. Jadi dia memang pengen jadi Kepala Dinas," pungkasnya.

Diketahui, pelantikan Irwandi menjadi Kepala Dinas KUMKMP DKI, dilakukan bersamaan dengan pelantikan Susan sebagai sekretaris di dinasnya tersebut pada Jumat (3/7) kemarin. Dilihat dari hasil tes seleksi terbuka, Irwandi diakui sebagai calon yang paling terbaik di antara para pesaingnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini