Program KJP dan KJS Jokowi raih penghargaan internasional

Rabu, 30 April 2014 16:46 Reporter : Fikri Faqih
Program KJP dan KJS Jokowi raih penghargaan internasional Jokowi bagikan KJS. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapat penghargaan atas pencapaian sasaran Millenium Development Goals (MDGs) 2014. Penghargaan itu diberikan oleh badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, penilaian dalam MDGs 2014 dilakukan oleh pihak swasta. Sehingga ia tidak mengetahui apa-apa saja yang menjadi pertimbangan hingga akhirnya Pemprov DKI Jakarta menang.

"Kami ini kan posisi dinilai, baik tidak baik silakan. Sedang-sedang saja silakan. Apa yang dinilai, silakan tanya yang menilai, jangan tanya ke saya," ujar Jokowi usai menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014 di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (30/4).

Pemprov DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dengan peringkat pertama dalam pencapaian MDGs di bidang kesehatan dan pendidikan.

Penghargaan ini diberikan karena Pemprov DKI Jakarta menerapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini