Prediksi Kenaikan Covid-19 di Akhir Tahun, Dinkes DKI Ingatkan Patuh Prokes

Rabu, 23 November 2022 14:55 Reporter : Lia Harahap
Prediksi Kenaikan Covid-19 di Akhir Tahun, Dinkes DKI Ingatkan Patuh Prokes Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengantisipasi kenaikan jumlah pasien terpapar Covid-19 pada akhir November atau awal Desember 2022. Salah satu cara yang sedang dilakukan dengan mempersiapkan ketersediaan tempat tidur di rumah-rumah sakit.

"Untuk Natal dan tahun baru, kami telah melihat, membandingkan, menganalisis tren dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan bagaimana risiko penyebabnya," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti di Jakarta, Rabu (23/11).

Widyastuti mengatakan, saat ini tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (BOR) di Jakarta kisaran 20 hingga 25 persen. Dia berharap angka tersebut tidak mengalami kenaikan karena bertambahnya kasus Covid-19.

"Untuk prediksi akan terjadi puncak kasus pada akhir November atau awal Desember, tetapi tentu kita berharap itu tidak terjadi dan akan dihindari dengan berbagai upaya," ungkapnya.

Mencegah kasus naik, Widyastuti berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Paling utama, tetap mengenakan masker meski status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta level satu.

"Kami tetap mengimbau protokol kesehatan tetap dijaga, memakai masker terutama di tempat tertutup," katanya. [lia]

Baca juga:
Pemerintah Beri Lampu Hijau Nobar Piala Dunia, Asal Taat Prokes
Analisis Pakar Angka Kematian Kasus Covid di RI Alami Kenaikan, Minta Lebih Waspada
Terpapar Covid-19, Putri Candrawathi Mengeluh Sakit Sejak Kemarin
Terpapar Covid, Putri Candrawathi Jalani Sidang Online
PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 5 Desember 2022, Seluruh Wilayah Level 1

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini