KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Polres Jaktim selidiki unsur pidana tewasnya maling oleh pensiunan TNI

Rabu, 13 September 2017 13:54 Reporter : Hari Ariyanti
ilustrasi pemukulan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Jakarta Timur masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tewasnya maling yang menyatroni rumah Deni Rono. Di mana aksi Doni tersebut dinilai sebagai pembelaan bukan main hakim sendiri.

Demikian disampaikan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo di Polda Metro Jaya, Rabu (13/9). "Penyelidikan akan membuat terang sebuah masalah. Kalau ini bukan ranah pidana tentu tidak dilanjutkan," katanya.

Andry menjelaskan, aksi Deni bukan main hakim sendiri. Karena pensiunan TNI itu membela diri saat mengetahui ada maling mencoba mencuri barang di kediamannya.

"Prinsipnya begini manusia dan makhluk hidup lainnya secara natural kalau menghadapi ancaman pasti membela diri. ular kobra saja kalau ada musuhnya dia pasti berdiri kepalanya apalagi manusia," ujarnya.

Dia mengungkapkan, seseorang yang memasuki halaman orang lain tanpa izin bisa dilakukan pemeriksaan hukuman. Sehingga aksi Deni belum tentu masuk ranah pidana.

"Konteks kemarin itu mereka diserang. Pencuri sudah masuk dengan senjata tajam dan persiapan lainnya, mengacak-acak dan mengambil beberapa harta benda," tutup Andry. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. TNI
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.