Polres Jakarta Utara sita 48 kardus kosmetik tanpa izin edar

Sabtu, 20 April 2013 12:28 Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu
Kosmetik sitaan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi Anda kaum perempuan harus lebih berhati-hati. Peredaran kosmetika berbahan kimia kian marak. Di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara petugas kepolisian menyita 48 kardus produk kosmetik tanpa izin edar.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, AKBP Suparmo menjelaskan, berdasarkan informasi masyarakat adanya pengiriman kosmetik ilegal di kawasan Sunter Agung pada Sabtu (20/4) dini hari.

"Berawal dari penangkapan mobil yang dicurigai anggota karena membawa barang-barang berbahaya, ternyata benar mobil Isuzu Panther berwarna silver, yang berisi 5 dus merek Rice Milk," kata Suparmo kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Sabtu (20/4).

Dari penangkapan tersebut, polisi akhirnya mengembangkan ke rumah pelaku yang berada di Jalan Meruya Ilir No. 20, RT 11/RW 06, Kembangan, Jakarta Barat. Setelah melakukan penggeledahan didapatkan tersangka HT alias ST sebagai pemilik rumah.

"Dikembangkan ke Meruya, kita dapat 48 item ini. Kemudian kita cek di website BPOM belum ada izin edarnya. Pelaku sementara 1 orang, sudah 8 bulan. Sebagian beli dari Asemka, Taman Sari, Jakarta Barat berupa botol-botol kosong, dikasih merek sendiri dan stiker lalu dijual," beber Suparmo.

Selain itu, polisi juga masih menunggu hasil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengetahui kandungan-kandungan yang terdapat pada ratusan botol kosmetik tersebut. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.