Polisi tegaskan 'ending' kasus Bang Ipul lanjut sampai sidang

Senin, 22 Februari 2016 14:57 Reporter : Adriana Megawati
Polisi tegaskan 'ending' kasus Bang Ipul lanjut sampai sidang Saipul Jamil. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona terlihat mendatangi Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedatangannya untuk mengetahui penanganan kasus hukum pedangdut Saipul Jamil alias Bang Ipul yang menjadi tersangka pencabulan.

Ditegaskannya, kasus ini akan terus berlanjut sampai ke pengadilan. Andai kata pihak Saipul ingin perkara dihentikan, dia menyebut sah-sah saja.

"Saya sudah perintahan bapak kapolsek apabila yang bersangkutan atau pengacara akan mencabut berita acara kami persilakan, kami tidak akan mengejar pengakuan tersangka," tegas Bolly, Senin (22/2).

"Kami yakini dengan tegas sekarang, endingnya kasus ini adalah sidang, kalaupun ada coba-coba untuk berdamai dengan keluarga korban, kami hanya akan melampirkan saja di dalam berkas, biar nanti pengadilan yang akan memutuskan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bolly menyebut kedatangan untuk memastikan penyidikan kasus ini tak ada tekanan pada pelaku maupun korban.

"Kedatangan saya ke sini sebagai atasan penyidik, saya ingin mendengar langsung dari saudara SJ memastikan apakah dari proses penangkapan sampai dengan penahanan ada tindakan anggota saya yang menyimpang, dengan tegas yang bersangkutan menyatakan bahwa tidak ada," ucapnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini