Polisi Tangkap Pria Acungkan Pistol di Bar Kawasan Senopati, Begini Duduk Perkaranya

Rabu, 15 Juni 2022 20:53 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Polisi Tangkap Pria Acungkan Pistol di Bar Kawasan Senopati, Begini Duduk Perkaranya Pria Acungkan Pistol di Senopati. Antara

Merdeka.com - Aksi koboi di salah satu bar kawasan Senopati, Jaksel terekam CCTV. Rekaman beredar di media sosial.

Salah satu akun instagram @merekamjakarta mengunggah di media sosial. Terlihat, seorang dua orang pria terlibat perselisihan di salah satu ruangan. Tiba-tiba datang seorang pria bertopi melerai aksi keributan.

Pria bertopi menghardik salah satu pria yang terlibat keributan. Pria bertopi itu mendorong sambil mengacungkan benda mirip pistol.

Dalam keterangan, pengunggah video menginformasikan kejadian pada Minggu (12/6) sekira pukul 00.09 WIB.

2 dari 4 halaman

Pelaku Mengaku Polisi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyebutkan salah satu tersangka aksi 'koboi' yang menodongkan senjata api di Kafe Vol Bottle Senopati, berinisial IR. Pelaku mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi.

"Sempat beredar bahwa IR mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat Kombes. Kami sampaikan bahwa itu tidak benar bahwa tersangka bukan Polri dan bukan berpangkat Kombes," kata Budhi di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (15/6).

Budhi menegaskan IR bukan merupakan anggota Polri. Namun tersangka kerap dipanggil 'Kombes' dalam lingkungan pertemanan.

3 dari 4 halaman

Kronologi

Budhi menjelaskan alasan IR menodongkan senjata tersebut lantaran tersangka lain, AAR membantu temannya yang tidak terima saat korban AA tidak sabar mengantre di toilet.

Korban AA yang saat itu di depan mencoba menggedor-gedor pintu hingga teman AAR yang di dalam lalu keluar dari toilet. Kemudian, teman tersangka memanggil AAR sehingga terjadi perdebatan antara AAR dan AA.

AAR yang tidak terima memukul AA menggunakan 'knuckle'. Tak sampai di situ kemudian datang teman AAR lainnya, yakni IR yang berusaha melerai.

Selanjutnya, IR membawa korban ke sebuah ruangan dan mengacungkan pistol senjata kepada korban AA, kejadian tersebut terekam kamera tersembunyi atau 'CCTV' yang viral melalui media sosial.

4 dari 4 halaman

Ditetapkan Tersangka

Dua tersangka dijerat pasal yang berbeda. AAR dikenakan Pasal 351 KUHP terkait penganiayaan dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan.

Sementara IR terancam hukuman maksimal 20 tahun karena kepemilikan senjata secara ilegal.

"Tersangka IR dikenakan UU darurat karena kepemilikan senjata maka yang bersangkutan kita kenakan Undang-Undang Darurat dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," tutur Budhi. [gil]

Baca juga:
Beredar Video Pria Acungkan Pistol di Bar Kawasan Senopati, Polisi Turun Tangan
Perampok Bersenpi Satroni Alfamart di Bekasi, Dua Karyawan Diikat
Polisi Selidiki Pemilik Senpi, Ribuan Peluru dan Bahan Peledak di Bandung
Senjata Api dan Bahan Peledak Ditemukan di Bangunan Jalan Asia-Afrika Bandung
Joe Biden Desak Kongres AS Larang Senapan Gaya Serbu
Melihat Pameran Senjata Api NRA di Tengah Kasus Penembakan Sekolah di Texas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini