Polisi Selidiki Temuan 2 Mayat di Jakarta Pusat

Rabu, 3 Maret 2021 11:31 Reporter : Bachtiarudin Alam
Polisi Selidiki Temuan 2 Mayat di Jakarta Pusat Ilustrasi penemuan mayat. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi tengah menyelidiki temuan dua mayat di lokasi terpisah daerah Jakarta Pusat pada Selasa (2/3). Mayat pertama atas nama Zulfita seorang buruh harian lepas yang ditemukan tidak bernyawa di kawasan Pasar Tanah Abang.

Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan menyampaikan, Zulfita baru diketahui tidak bernyawa saat seorang warga mengecek kondisinya yang sudah tidak bergerak ketika berada di sebuah warung kopi di Pasar Tanah Abang Blok G Lantai 1.

"Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban sudah lama mengeluh sakit, pada saat korban lagi duduk ngopi di kasih tau kalau korban tidur namun tidak bangun-bangun. Saksi mengecek korban di pegang tangan kirinya serta hidungnya tetapi sudah tidak ada denyut dan napas dan di pastikan korban sudah meninggal dunia," katanya dalam keterangannya yang dikutip Rabu (3/3).

Setelah ditemukan tidak bernyawa, Singgih mengatakan, saat ini jasad Zulfita dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat untuk proses otopsi guna mengetahui penyebab kematian.

"Kita bawa ke RSCM untuk otopsi dan proses Lidik," ujarnya.

Kemudian untuk mayat kedua yang ditemukan berada di saluran air Jalan Melati, RT 16/RW 01, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.45 WIB, Selasa (2/3) kemarin.

"Sekira pukul 12.45 WIB saksi akan melintas TKP melihat melihat badan manusia dalam posisi telungkup di saluran pembuangan air dengan menggunakan pakaian dan celana panjang warna hitam," kata Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono.

Sampai saat ini, dia mengungkapkan, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan dan identifikasi untuk mengetahui identitas dari mayat tersebut.

"Cek TKP untuk proses penyelidikan," tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penemuan Mayat
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini