Polisi Gencarkan Operasi Yustisi Protokol Covid-19 di Hari Kedua PSBB Jakarta

Selasa, 15 September 2020 10:36 Reporter : Rifa Yusya Adilah
Polisi Gencarkan Operasi Yustisi Protokol Covid-19 di Hari Kedua PSBB Jakarta Razia Masker PSBB DKI Jakarta. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) kembali menggelar operasi yustisi protokol Covid-19 di sejumlah titik pada hari kedua PSBB (15/9). Operasi ini digelar bersama TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dikutip dari akun Twitter resmi @tmcpoldametro, Selasa (15/9), operasi yustisi ini sudah dilakukan sejak pukul 07.30 Wib pagi tadi hingga pukul 10 pagi ini.

"Pelaksanaan kegiatan operasi yustisi protokol Covid-19 dengan melakukan pendisiplinan penggunaan masker kepada para pengguna jalan di sekitar Bundaran HI, Jakpus (Jakarta Pusat)," dikutip dari akun twitter @TMCPoldaMetro Selasa (15/9).

Kebanyakan bentuk pelanggaran yang ditemukan masih terkait penggunaan masker saat berkendara. Petugas di lapangan langsung menegur dan membagikan merah putih bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai atau tidak menempatkan maskernya dengan benar.

Operasi ini digelar di sejumlah ruas jalanan Jakarta. Seperti Jalan Asia Afrika dan kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) PMJ Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo turut hadir untuk meninjau kegiatan operasi yustisi di sejumlah posko-posko yang tersebar di Jakarta. Belum ada keterangan resmi terkait jumlah pelanggar protokol kesehatan, hari ini. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini