Polda Metro tunda pemeriksaan Sandiaga Uno

Selasa, 6 Februari 2018 10:46 Reporter : Ahda Bayhaqi
Polda Metro tunda pemeriksaan Sandiaga Uno Sandiaga diperiksa Dirkrimum Polda Metro Jaya. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Polda Metro Jaya menunda pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. Sebelumnya, Sandiaga dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus penggelapan tanah, siang nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan penundaan ini. Menurut Argo, politikus Gerindra itu ada agenda mendesak.

"Yang bersangkutan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, sudah dikomunikasikan dengan penyidik. Jadi hari ini tidak ada pemeriksaan," kata Argo ketika dikonfirmasi, Selasa (6/2).

Sebelumnya Sandiaga akan kembali dimintai keterangan atas kasus yang menimpa rekannya, yang kini berstatus tersangka, Andreas Tjahjadi.

Argo menuturkan, penyidik masih perlu keterangan Sandiaga selaku komisaris utama PT Japirex kala itu. Apakah sertifikat pembelian masuk ke perusahaan itu atau tidak.

"Akan kita lihat bukti-buktinya yang sudah dimiliki. Kan nanti akan kami periksa kembali. Kemarin berkaitan pertanyaan seputar kegiatan komisaris utama seperti apa," jelas Argo. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini