Polda Metro Jaya Semprot Disinfektan Sampai ke Pulau Seribu

Selasa, 31 Maret 2020 12:28 Reporter : Nur Habibie
Polda Metro Jaya Semprot Disinfektan Sampai ke Pulau Seribu Brimob semprotkan disinfektan di Jalan Basuki Rahmat. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polri melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah hukum masing-masing Polda se-Indonesia. Penyemprotan disinfektan secara massal tersebut tertuang dalam Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Purnomo.

Dengan adanya perintah tersebut, Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan di wilayah hukumnya. Dalam kegiatan ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana pun ikut turun langsung ke lapangan.

"Kami melakukan rencana kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (31/3).

Ia pun menjelaskan, beberapa lokasi penyemprotan tersebut dilakukan seperti di Underpass Senen hingga Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lalu, dari mulai Mampang Raya sampai Kemang Raya, Jakarta Selatan dan di kawasan Pulau Seribu.

"Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan," jelasnya.

Sebelumnya, Menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona. Polri memerintahkan melakukan penyemprotan disinfektan massal.

Penyemprotan disinfektan secara massal tersebut tertuang dalam Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 202. Hal ini pun sudah ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19)," kata Wakapolri dalam surat Telegram, Jakarta, Minggu (29/3).

Oleh karena, ia memerintahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) yakni Kapolres dan Kapolda se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serempak.

"Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan pemda setempat serta instansi lainnya," ujarnya.

"Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainnya," sambungnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Corona Di Indonesia
  3. Covid 19
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini