Polda Metro Jaya Izinkan Sahur Bersama Asalkan di Rumah Ibadah

Jumat, 17 Maret 2023 20:38 Reporter : Merdeka
Polda Metro Jaya Izinkan Sahur Bersama Asalkan di Rumah Ibadah Polisi tetapkan AG pacar Mario Dandy jadi pelaku anak. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Polda Metro Jaya izinkan kegiatan sahur bersama selama bulan suci ramadan 1444 Hijriyah. Asalkan, dilaksanakan di rumah-rumah ibadah.

"Jadi kegiatan-kegiatan ini silakan dilakukan kalau pemaknaannya adalah ibadah dengan khusuk," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (17/3).

Dia mengungkapkan, pihaknya siap memfasilitasi kegiatan keagamaan. Silakan dilakukan tempat ibadah seperti masjid. Polri akan lakukan pengamanan agar lebih khusyuk dan bisa berjalan dengan baik.

"Kita fasilitasi dengan ketentuan di tempat-tempat ibadah yang memang sebagaimana pemanfaatannya sehingga ini juga bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Trunoyudo menerangkan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah preemtif, preventif dan penegakan hukum guna memelihara dan menciptakan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama bulan suci Ramadan.

"Kami perlu menyampaikan, situasi sampai dengan menjelang Ramadan ini, situasi khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik DKI Jakarta maupun Depok, Bekasi, dan Tangerang saat ini situasi dalam keadaan kondisi aman dan kondusif," kata Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Jumat (17/3).

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari perbuatan yang menimbulkan gangguan ketertiban maupun keamanan. Misalnya, menyalakan petasan, melakukan konvoi atau arak-arakan.

"Kami meminta jangan memicu sesuatu yang berpotensi justru menjadi kegiatan yang tidak produktif. Kita hargai, jadikan Jakarta sebagai rumah bersama," ujar dia.

Trunoyudo menerangkan, menjaga kemanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadan menjadi tanggung jawab bersama termasuk masyarakat.

"Tentunya Polri akan melakukan proses penegakan hukum secara prosedural apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," tandas dia. [fik]

Baca juga:
Membatalkan Puasa saat Tidak Sahur, Pahami Hukumnya
Bacaan Niat Sahur Puasa Lengkap dan Artinya, Ketahui Keutamaannya
Merdunya 'Dendang Sahur' Rombongan Pemuda Ini, Kompak Abis
Jadwal Imsakiyah Ramadan 1443 H Kamis 21 April 2022 di Indonesia
Intip Suasana Sahur Prajurit TNI di Apartemen Militer, Menunya jadi Sorotan
Jadwal Imsakiyah Ramadan 1443 H Rabu 20 April 2022 di Indonesia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini