Polda Metro Efektifkan 3T Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Arus Balik Pemudik

Jumat, 14 Mei 2021 11:41 Reporter : Merdeka
Polda Metro Efektifkan 3T Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Arus Balik Pemudik Anies Pantau Takbir Keliling. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah DKI Jakarta duduk bersama membahas antisipasi arus balik libur Lebaran. Rapat digelar di Ruang Pola Bappeda Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/5).

Dalam kesempatan itu Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan, sekira 1 juta warga meninggalkan DKI Jakarta pada masa pengetatan perjalanan baik itu menggunakan jalur darat maupun udara.

Fadil merinci 700 ribu kendaraan melintas di Gerbang Tol Cikupa dan Tol Cikarang Barat. Sedangkan, pemudik yang menggunakan transportasi kereta api dan pesawat sebanyak 300 ribu orang

"Berdasarkan data perlintasan yang dimiliki Ditlantas Polda Metro Jaya debelum dilakukannya pemberlakuan larangan mudik ada sekira satu juta orang (meminggalkan DKI Jakarta)," kata Fadil, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/5).

Lebih lanjut Fadil menerangkan, sekitar 100 ribu sampai 200 ribu masyarakat nekat untuk pulang ke kampung halaman di tengah larang mudik.

Atas hal tersebut, Fadil menereangkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah DKI Jakarta akan menyusun skenario kepulangan pemudik guna meminimalkan resiko penyebaran Covid-19. Fadil tak menjelaskan secara rinci mengenai hal tersebut.

"Ini barangkali mengapa kita mengambil langkah langkah untuk pencegahan di basis komunitas untuk mengefektifkan 3T. Mudah-mudahan kondisi Covid-19 yang terkendali di wilayah Jakarta dengan antisipasi yang lebih dini, bisa kita terus jaga bersama," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini