PNS pungli tindakan fatal, Anies janji tambah hukuman staf Kelurahan Gandaria

Kamis, 26 Juli 2018 10:33 Reporter : Merdeka
PNS pungli tindakan fatal, Anies janji tambah hukuman staf Kelurahan Gandaria Apel Gebyar Gerebek Kebersihan. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pegawai Kelurahan Gandaria Utara dihukum karena ketahuan melakukan pungli. Sebagai hukuman, dia tidak akan mendapatkan tunjangan kinerja daerah (TKD) selama 1 tahun.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak setuju jika PNS pungli hanya dihukum demikian. "Saya akan koreksi sanksinya, karena tindakan pungli tidak bisa ditoleransi," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/7).

Mantan Mendikbud itu mengatakan, siapa yang melakukan pungli akan menerima hukuman berat yakni pemecatan. Dia akan memanggil SKPD terkait untuk mengoreksi sanksi oknum Kelurahan Gandaria Utara itu.

Pungli oleh staf berinisial A yang bekerja di bidang pelayanan masyarakat itu dianggap Anies pelanggaran fatal. "Karena ini sebuah pelanggaran fatal," ujar Anies.

Sebelumnya, seorang warga di Kelurahan Gandaria Utara, Salmah, menjadi korban pungli yang dilakukan oleh salah satu oknum kelurahan Gandaria Utara. Salmah menyebut telah dimintai uang hingga Rp 8 Juta untuk biaya pembuatan sertifikat rumah.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini