Plt Gubernur DKI resmikan outlet souvenir Betawi di Monas

Kamis, 23 Maret 2017 11:57 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Plt Gubernur DKI resmikan outlet souvenir Betawi di Monas Soni Sumarsono resmikan Outlet Souvenir Betawi di Monas. ©2017 merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meresmikan Outlet Souvenir Betawi, di Lenggang Jakarta, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Sumarsono mengatakan, dengan adanya outlet tersebut diharapkan orang yang berkunjung ke Jakarta tidak akan kesulitan mencari oleh-oleh dengan kultur budaya Betawi.

"Akan melengkapi kebutuhan masyarakat pendatang yang akan membeli souvernir. Ini akan dikembangkan tidak hanya di sini, investor akan dilakukan di semua wilayah," kata Sumarsono, di lokasi.

Sumarsono mengungkapkan, ide pembuatan outlet berangkat dari keluhan warga Jakarta sendiri yang mengaku kesulitan mencari hal-hal berkaitan dengan budayanya. Menurutnya, outlet tersebut nantinya akan lebih dikembangkan lagi.

Soni Sumarsono resmikan Outlet Souvenir Betawi di Monas ©2017 merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Dia menambahkan, outlet ini nantinya akan dikelola oleh Bamus Betawi dan Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan UKM. Tidak hanya berupa souvenir saja yang akan dijajakan, namun beberapa kebutuhan lainnya.

"Nanti akan pelan-pelan akan tersambung Dengan Jakmart ya, jadi bertahap. Yang penting yaitu pelestarian Budaya Betawi," kata Sumarsono. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini