PKS soal Sandi Jadi Wagub DKI Lagi: Bola Sudah di Tangan DPRD

Senin, 22 April 2019 16:27 Reporter : Sania Mashabi
PKS soal Sandi Jadi Wagub DKI Lagi: Bola Sudah di Tangan DPRD Hidayat Nur Wahid. ©2018 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan peluang Sandiaga Salahuddin Uno menjabat lagi sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sulit. Sebab, kata dia, bola pemilihan Wakil Gubernur sudah ada di DPRD DKI Jakarta.

"Dan itu fokus kami tentang wagub sudah kami jelaskan bahwa bola sudah tak lagi di tangan kami, bola itu ada di DPRD, silakan DPRD untuk melakukan tindakan yang seharusnya dan sepatutnya," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/4).

Hidayat mengatakan sampai saat ini pihaknya masih fokus pada penghitungan suara Pilpres 2019. Serta belum memikirkan lagi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Kami sekarang fokus pada penyelesaian masalah terkait dengan perolehan suara PKS dan presiden yang didukung PKS," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, Sandiaga tidak akan kembali menjadi Wakil Gubernur. Sebab, kata dia, Sandiaga akan menjabat sebagai Wakil Presiden.

"Enggak ada. Dia wakil presiden, kok jadi Wagub," ujar Fadli.

Meski saat ini banyak quick count dan rekapitulasi suara KPU menunjukkan mengunggulkan Jokowi-Ma'ruf, Fadli yakin Prabowo-Sandi akan tetap jadi pemenang.

"Enggak ada. Kita merasa menang. Prabowo-Sandi menang. Enggak ada negosiasi urusan itu," ucapnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini