PETA: Aktivitas Pasien Positif Corona di Jakarta

Kamis, 26 Maret 2020 07:38 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
PETA: Aktivitas Pasien Positif Corona di Jakarta peta aktivitas pasien corona di Jakarta. ©2020 Merdeka.com/corona.jakarta.go.id

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta akhirnya merilis sejumlah tempat yang dikunjungi para pasien positif Corona atau Covid-19. Tak cuma di Jakarta, aktivitas tersebut juga terpantau hingga Depok, Jawa Barat.

Peta aktivitas itu ditunjukan oleh Pemprov DKI melalui situs resmi pemantauan perkembangan Covid-19 di ibukota. Sebelumnya, Pemprov DKI hanya merilis jumlah kasus dan kawasan terpapar pasien Corona.

Dalam peta itu pada Kamis (26/3), tidak hanya ditampilkan rumah sakit yang dikunjungi pasien sebelum dirujuk ke RS rujukan khusus penyakit Corona. Tapi, disebutkan juga titik rumah pasien positif.

1 dari 2 halaman

Misalnya, rumah Kasus-52 di Kelapa Gading Timur. Rumah Kasus-60 di Tanjung Duren, Kasus-54 di Sukabumi Utara Jakbar, rumah Kasus-14 di Kebon Kacang.

"Tidak semua kasus ditampilkan dalam peta. Ini untuk memudahkan visualisasi. Kasus yang dipilih adalah representatif dan detail terkait pribadi/personal tidak ditampilkan untuk publik," tulis keterangan di peta itu.

Dalam peta juga disebutkan sejumlah cafe dan pub yang didatangi para pasien positif Corona. Misalnya di Paloma Bistro, Menteng. Ada juga di Crazy Uncle Club, Murphy's Irish Pub, Klub Dansa Amigos serta Terrace Senayan.

Sejumlah rumah sakit yang didatangi pasien juga dituliskan oleh Pemprov DKI. Misalnya, RSUD Cengkareng, RS Siloam Kebon Jeruk, RS YPK Mandiri, RS Yarsi dan RS Medistra.

2 dari 2 halaman

Kasus Corona di Jakarta

di jakarta

Dalam situs corona.jakarta.go.idini juga dijelaskan jumlah kasus positif terinfeksi Covid-19 di Jakarta hingga Rabu, 25 Maret berada di angka 472 kasus. Angka ini berdasarkan data yang dipublikasikan pukul 16.00 WIB.

Sebanyak 290 orang hingga saat ini masih dirawat. Sementara jumlah kasus sembuh 27 kasus. Angka ini bertambah dari data Rabu pukul 08.00 WIB yang mencatat total kasus sembuh dari Covid-19 sebanyak 24 kasus.

Namun, jumlah kesembuhan masih rendah jika dibandingkan dengan jumlah kematian akibat virus ini di Jakarta.

Dari situs tersebut, mencatat kasus kematian dari virus Corona sebanyak 43 kasus. Angka ini meningkat 6 kasus dari data Rabu pagi. [rnd]

Baca juga:
Jumlah ODP Virus Corona di Sultra Membengkak Menjadi 2.289 Orang
Kenangan Leonita, Detik-detik Sang Ayah Embuskan Napas Terakhir di Ruang Isolasi
Pemda DIY Jelaskan Penyebab Kasus Positif Virus Corona Melonjak Jadi 18 Orang
Hari Ini, IHSG Kembali Menguat ke Level Psikologis 4.000
Transaksi E-Channel dan E-Banking BRI Melonjak Imbas Corona
Pasien Dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Sudah Mencapai 208 Orang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini