Pesepeda Road Bike Dilarang Melintas di JLNT Casablanca, Polisi Tetap Berjaga

Minggu, 20 Juni 2021 08:31 Reporter : Ronald
Pesepeda Road Bike Dilarang Melintas di JLNT Casablanca, Polisi Tetap Berjaga Uji Coba Lintasan Sepeda Balap di JLNT. ©2021 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta di akhir pekan ini nampak sepi. Tidak tampak pesepeda road bike lalu lalang di JLNT seperti biasanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil sebelumnya menyarankan pesepeda road bike agar menikmati akhir pekan di rumah. Imbauan ini disampaikan karena kasus Covid-19 yang melonjak di DKI Jakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, tak ada pengguna sepeda yang memadati jalur tersebut. Kendati demikian, petugas tetap berjaga di lokasi.

"Kami dari Dit Polda Metro Jaya dan juga jajaran Dishub juga Satpol PP menjaga jalur tersebut," ujar Fahri kepada merdeka.com.

TMC Polda Metro Jaya lewat akun twitternya mengingatkan pesepeda roda bike dilarang menggunakan JLNT Casablanca mulai Minggu, 20 Juni 2021.

"Bagi Para Pengguna Sepeda ROAD BIKE mulai hari ini Minggu, 20 Juni 2021 DILARANG melintasi Layang JLNT Casablanca," tulis TMC Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyarankan masyarakat menikmati libur akhir pekan di rumah masing-masing. Menurut dia, pandemi Covid-19 di belum mereda. Bahkan, saat ini situasi Jakarta sedang dalam keadaan kurang baik.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk liburan ini Sabtu-Minggu sebaiknya di rumah saja," kata dia.

Imbauan Fadil juga ditujukan kepada warga Jakarta yang acap kali menikmati car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI. Fadil mengatakan, untuk selama beberapa pekan ke depan sebaiknya masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Besok kan ada CFD, ada yang hobi naik sepeda, mungkin pengen makan keluar dalam beberapa waktu ke depan ini sebaiknya di rumah saja ya, tidak usah kemana-mana. Kalau mau makan mungkin bisa pesan melalui online," terang dia. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jalur Sepeda Jakarta
  3. Sepeda
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini