Pesan Djarot ke siswa: Jangan bentuk geng di sekolah

Senin, 18 Juli 2016 14:13 Reporter : Lia Harahap
Pesan Djarot ke siswa: Jangan bentuk geng di sekolah Djarot lepas pemudik di Senayan. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Hari ini semua siswi dan siswa kembali masuk ke sekolah memulai tahun ajaran baru. Mulai tahun ini, kegiatan MOS benar-benar dihilangkan karena sering kali menjadi ajang perpeloncoan siswa senior kepada juniornya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap, setelah MOS dihilangkan, pihak sekolah juga mengawasi pembentukan geng (kelompok) yang eksklusif di sekolah.

"Saya pesan, jangan bentuk geng yang melibatkan siswa maupun alumni," kata Djarot. Demikian dilansir dari situs resmi Pemprov DKI, beritajakarta.com, Senin (18/7).

Menurutnya, keberadaan geng hanya akan memicu tindakan bullying antara pelajar. "‎Jangan bikin kelompok eksklusif yang saling menjelekkan," tegasnya.

Selain pada pihak sekolah, dia juga meminta orangtua mendeteksi pergaulan anaknya. Namun, jika kasus bullying masih terjadi, Djarot tidak segan untuk memberikan sanksi pemindahan sekolah untuk pelakunya.

"Aturannya, tidak dinaikkan dan harus pindah sekolah. Sama seperti kasus bullying yang terjadi beberapa waktu lalu," tandasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini