Pesan Anies ke 1.125 Pejabat Baru: Tidak Ada Periode Adaptasi, Langsung Kerja

Selasa, 26 Februari 2019 10:05 Reporter : Merdeka
Pesan Anies ke 1.125 Pejabat Baru: Tidak Ada Periode Adaptasi, Langsung Kerja Anies Rotasi 1.125 Pejabat Pemprov DKI Jakarta. ©Liputan6.com/Ika Defianti

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta 1125 pejabat DKI yang dilantik untuk langsung bekerja keras di posisi masing-masing. Dia mengaku tidak mau mentolerir alasan masih beradaptasi di tempat baru.

"Tidak ada periode adaptasi, mereka langsung kerja dan justru sekarang semuanya bawa kebaruan. Jadi saya dengan adanya rotasi ini 1125, terasa di semua tempat," kata Anies di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/2).

Anies mengaku akan melakukan evaluasi per enam bulan bagi seluruh SKPD termasuk yang kemarin baru saja dilantik.

"Jadi pelayanan di kelurahan, kecamatan sekarang kita akan lakukan monitoring yang sangat ketat dan kita akan lakukan evaluasi setiap 6 bulan dan disitu evaluasi akan dilakukan pada mereka yang memegang posisi yang kemarin dilantik," kata Anies

Mantan Mendikbud itu meminta seluruh pejabat baru agar langsung membuat terobosan di tempat menjabat saat ini.

"Orang yang baru diberi pesan untuk memberikan pendekatan yang berbeda dan disitu lah kepemimpinannya diuji untuk memunculkan inovasi terobosan. Tapi kemarin saya garis bawahi, bahwa stakeholder terpentingnya adalah rakyat. Bagaimana rakyat harapannya terpenuhi, kebahagiaannya tercapai," tandas Anies.

Diketahui, dari 1.125 jabatan administrator dan pengawasan yang dilantik, 15 di antaranya pejabat pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II setara kepala dinas.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini