Pesan Anies di Hari Dokter Nasional: Terus Menjadi Sokoguru

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:37 Reporter : Yunita Amalia
Pesan Anies di Hari Dokter Nasional: Terus Menjadi Sokoguru Potret Anies Baswedan dan Sekda DKI. Instagram/@aniesbaswedan ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada para dokter maupun organisasi profesi untuk terus menjadi sokoguru, yang memastikan bangsa Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19. Hal tersebut dia ungkapkan bertepatan dengan Hari Dokter Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 Oktober.

"Terus menjadi sokoguru, terus menjadi pilar untuk menjaga masyarakat, memastikan bahwa bangsa ini melewati masa pandemi menjalani tantangan-tantangan dengan rujukan keilmuan yang solid rujukan keilmuan yang benar," kata Anies dalam video yang diunggah di channel Pemprov DKI, Sabtu (24/10).

Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dedikasi para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Terlebih di masa pandemi Covid-19, peran dokter menjadi rujukan utama para pemangku kebijakan.

"Bahwa di dalam menghadapi pandemi ini kita membutuhkan rujukan dari organisasi profesi yang terus-menerus mengingatkan kepada kita semua, bahwa semua keputusan-keputusan yang dilakukan adalah yang berdasar pertimbangan medis yang benar, yang baik," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berharap kepada para dokter, agar terus tangguh menjaga kesehatan masyarakat di tengah kondisi pandemi. Ia meyakini, ketangguhan dokter yang didasari keilmuan solid akan menguatkan masyarakat menghadapi krisis kesehatan.

"Ini kesempatan bagi keluarga besar IDI untuk hadir dan berperan dalam sejarah seperti dulu ketika Dokter Tjipto menghadapi tantangan pandemi," pungkasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini