Pesan Anies Baswedan untuk Dua Calon Wakil Gubernur DKI

Selasa, 21 Januari 2020 13:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Pesan Anies Baswedan untuk Dua Calon Wakil Gubernur DKI Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra telah menyerahkan dua nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta ke Gubernur Anies Baswedan. Nurmansyah Lubis mewakili PKS dan Ahmad Riza Patria yang dijagokan oleh Partai Gerindra.

Anies Baswedan tak asing dengan dua sosok calon wakilnya itu. Dia percaya Gerindra - PKS sudah mempertimbangkan matang hingga muncul nama Nurmansyah dan Riza Patria sebagai Cawagub.

"Dua-duanya saya kenal, saya percaya partai pengusung sudah pertimbangkan. Faktor sebelum mengusulkan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Anies punya pesan untuk cawagubnya. Tanggung jawab membenahi Jakarta tidak kecil. Apalagi ada janji politik kampanye Pilgub 2017 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

"Dan saya percaya dua pribadi yang diusulkan ini pasti sudah pelajari, memahami dan siap melaksanakan itu semua," kata Anies.

Anies menambahkan, proses terpilihnya cawagub baru tidak ada yang berbeda. Dari Gubernur menyerahkan ke DPRD dan Dewan melakukan pemilihan.

"Tahun lalu 22 Februari 2019, kami terima surat hari itu juga teruskan kepada dewan sehingga dewan langsung terima surat tanpa jeda. ini pun sama, selebihnya ada pada kewenangan di DPRD untuk memproses," ucap Anies. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini