Pertandingan IYC di Jakarta International Stadium Akan Digelar Tanpa Penonton

Minggu, 10 April 2022 15:05 Reporter : Yunita Amalia
Pertandingan IYC di Jakarta International Stadium Akan Digelar Tanpa Penonton Jakarta International Stadium. ©2021 Antara

Merdeka.com - Perhelatan International Youth Championship (IYC) 2022 di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, dimulai Rabu (13/4). Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiade mengatakan, IYC berlangsung tanpa penonton.

Dia menjelaskan, tujuan utama gelaran IYC selain untuk kegiatan sosial, yaitu peresmian JIS sekaligus ajang promosi kepada internasional bahwa Jakarta memiliki stadium berkelas international.

"Kita tidak menjual tiket sama sekali. Masyarakat bisa melihat lewat TV karena disiarkan di TV," kata Gede, Minggu (10/4).

Jelang laga, Gede memastikan segala persiapan sudah dilakukan. Mencakup keamanan parkir, dan keamanan lainnya. Pihak terkait juga saling berkoordinasi jelang pertandingan klub sepak bola internasional itu.

Sebetulnya lokasi pertandingan penyisihan IYC yaitu di Bali. Sementara laga final dilaksanakan di JIS. Karena keterbatasan waktu, maka seluruh pertandingan hingga final dilakukan di JIS.

Selain mepetnya waktu, Gede menyampaikan bahwa kondisi pandemi menjadi pertimbangan IYC digelar sepenuhnya di Jakarta.

"Supaya mudah handlingnya dan mudah menghandle keamanan, kesehatan kita, tahun ini kita selenggarakan di Jakarta, untuk tahun 2023 2024 tetap di Bali," jelasnya.

Sementara itu, peserta awal International Youth Championship adalah Barcelona U-20, Real Madrid U-20, Atletico Madrid U-20 serta Indonesia All-Star U-20. Karena ditunda dan bergulir mulai April 2022, komposisi peserta mengalami perubahan.

Real Madrid U-20 tak lagi ikutan. Posisi Real Madrid digantikan oleh Bali United U-20. IYC bakal menjadi laga internasional pertama di JIS.

Semakin dekatnya IYC, tim Indonesia All-Star U-20 terus berlatih demi meraih hasil maksimal. Mereka akan dilatih Ilham Romadona.

Skuad Indonesia All-Star U-20 berisi 22 pemain. Beberapa diantaranya pernah memperkuat timnas Indonesia junior. Seperti Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, dan Brylian Aldama.

Latihan perdana Indonesia All-Star U-20 digelar Kamis (7/4/2022) di Pancoran Soccer Field, Jakarta. Ke-22 pemain ditempa latihan fisik dan taktik oleh Ilham Romadona.

Baca juga:
Alasan Pemprov DKI Gelar Takbiran dan Salat Idulfitri di JIS
Pemprov DKI Mau Gelar Salat Id di Jakarta Internasional Stadion
Anies: JIS Dibangun Menjadi Manfaat Bagi Masyarakat Bukan Justru Menimbulkan Problem
Gemerlap Warna-Warni Lampu Jakarta International Stadium
Penampakan Jakarta International Stadium yang Hampir Rampung

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini